Edisi Terbatas Khusus Untuk Hari Bisa Kirim Barang Dulu Transfer Setelah Barang Diterima

Klik Dibawah

 
Home » Kualitas Sperma » Kebiasaan Yang Menyulitkan Pria Memiliki Anak

Kebiasaan Yang Menyulitkan Pria Memiliki Anak

usia subur pada laki laki, kesuburan pria usia 50 tahun, batas usia kesuburan pria, cara mendapatkan anak laki laki dan perempuan, batas usia reproduksi pria, usia produktif pria menikah, kebiasaan baik orang indonesia, kebiasaan baik dan buruk orang indonesia

Ketika pasangan mengalami kesulitan untuk mendapatkan keturunan, seringkali wanita yang disalahkan dan dianggap bertanggung jawab. Ini adalah hal yang tidak adil, karena sebenarnya sekitar 50 persen masalah dengan keturunan juga bisa berasal pada kualitas sperma pria.

  • Minum Alkohol

Minum alkohol tak hanya berbahaya untuk kesehatan, tetapi juga berpengaruh terhadap kualitas dan produksi sperma. Pria yang memiliki kebiasaan minum alkohol diketahui memiliki jumlah sperma yang lebih sedikit dan memiliki kualitas sperma yang rendah. Penelitian dari British Medical Journal menunjukkan bahwa pria yang minum lima gelas alkohol per minggu berkemungkinan untuk mengalami penurunan produksi dan kualitas sperma.

Itulah beberapa kebiasaan pria yang bisa merusak kualitas sperma mereka dan mempengaruhi kemungkinan mereka memiliki anak. Jika ingin segera memiliki momongan, sebaiknya pria mulai berhenti melakukan kebiasaan-kebiasaan di atas.

  • Mengalami Depresi atau Stress

Siapa yang tak pernah merasakan stress? Selama ini stres dianggap sebagai hal remeh yang jarang diperhatikan atau diatasi dengan serius. Padahal stres tak hanya berkaitan dengan kesehatan mental melainkan juga dengan kesehatan tubuh. Bahkan, stres juga mempengaruhi kualitas sperma pria.

Stres diketahui mempengaruhi produksi sperma. Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa pria yang sering mengalami stres memiliki sperma dengan bentuk yang abnormal. Selain itu, stres juga menurunkan kemampuan berenang sperma. Ini bisa menurunkan kemungkinan memiliki keturunan pada pria, sebab kemampuan berenang sperma sangat penting bagi proses pembuahan.

  • Kelebihan Berat Badan

Obesitas atau kelebihan berat badan saat ini telah menjadi salah satu penyakit yang menjamur. Semakin banyak orang yang terkena obesitas. Obesitas bukan hanya sebuah penyakit serius, tetapi juga bisa memicu penyakit lainnya seperti penyakit jantung dan diabetes. Namun selain itu, obesitas juga mempengaruhi kualitas sperma.

Kelebihan berat badan atau obesitas bisa menurunkan jumlah produksi sperma. Hal ini kemungkinan besar karena lemak akan menghasilkan lebih banyak estrogen. Tak hanya itu, pria yang kelebihan berat badan dan mengalami obesitas juga lebih berisiko terkena disfungsi ereksi.

  • Merokok

Sudah jelas bahwa merokok adalah kebiasaan yang buruk. Merokok tak hanya akan membahayakan paru-paru Anda, melainkan juga membahayakan nasib keturunan Anda kelak. Penelitian mengungkap bahwa kebiasaan merokok bisa menurunkan kualitas sperma dan bahkan menurunkan jumlah produksi sperma.

Berita baiknya, belum terlambat bagi pria untuk berhenti merokok dan menyehatkan tubuhnya lagi. Semakin cepat pria berhenti merokok, semakin cepat juga sistem reproduksinya menghasilkan sperma yang berkualitas lebih baik dan lebih sehat.

  • Sauna

Berhati-hatilah dengan tempat-tempat yang terlalu panas, seperti sauna. Begitu juga dengan benda-benda yang bisa menyebabkan panas pada bagian tubuh seperti laptop. Sperma sangat sensitif terhadap suhu, terutama panas, sehingga terpapar suhu panas yang terlalu lama bisa menyebabkan penurunan kualitas atau bahkan membunuh sperma.

Penelitian mengungkap bahwa menghabiskan waktu terlalu lama di sauna, memangku laptop terlalu lama, atau terekspos material yang panas dari waktu ke waktu bisa membunuh sperma. Testis pria juga tak bisa berfungsi dengan baik dalam suhu yang tinggi.

  • Membawa Ponsel Di Saku Celana Depan

Membawa ponsel ke manapun adalah salah satu kebiasaan orang di era modern ini. Hampir semua orang tak pernah pergi tanpa membawa ponsel mereka. Namun lebih baik perhatikan di mana Anda menyimpan ponsel Anda selama pergi. Jangan pernah meletakkan ponsel di saku bagian depan.

Sebuah pengamatan terhadap 10 penelitian mengungkap bahwa kebiasaan meletakkan ponsel di saku celana depan bisa menurunkan jumlah sperma dan kualitas sperma hingga sembilan persen. Ini berkaitan dengan radiasi ponsel yang terlalu dekat dengan organ intim pria.

Sekian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Kebiasaan Yang Menyulitkan Pria Memiliki Anak. Semoga bermanfaat untuk kita semua, simak informasi kesehatan pria hanya di penyuburspermapria.com


Posted by : Informasi penyubur Sperma Pria Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*